RSS Feed

Obesitas pada Remaja

Posted by meirina Label:


Seperti kita semua tahu obesitas selain memimpin orang untuk memutuskan masalah-masalah kesehatan cenderung mempengaruhi harga diri remaja muda. Dalam kebanyakan kasus, teman-teman menggertak dan menggoda anak-anak ini yang mungkin kelebihan berat badan bila dibandingkan dengan anak-anak lain. Ini saja memiliki kecenderungan untuk mempengaruhi cara pandangan anak sendiri serta memiliki pengaruh yang mendalam pada kehidupan sosial mereka. Remaja obesitas terus meningkat dengan mantap dalam 20 tahun terakhir dan diperkirakan bahwa 12,5 juta remaja atau 70% dari populasi remaja saat ini kelebihan berat badan.




Ada beberapa faktor yang berkontribusi untuk remaja menjadi gemuk di Amerika hari ini:
1. Kebiasaan makan yang buruk. Tidak makan makanan yang tepat pada jumlah yang tepat pada waktu yang tepat adalah alasan utama yang berkontribusi terhadap obesitas pada remaja. Makanan cepat saji dan minuman ringan adalah penyebab utama. Remaja telah menjadi pelanggan konsisten dari rantai makanan cepat saji yang telah bermunculan di semua lingkungan Amerika. Kecenderungan untuk makan terlalu banyak pilihan makanan cepat ditambah kegagalan untuk makan pada waktu yang tepat semua faktor remaja ini kelebihan berat badan masalah. Di samping itu, remaja cenderung makan yang cukup kuantitas tetapi gagal untuk mendapatkan nutrisi yang tepat dari makanan yang mereka konsumsi. Makanan cepat saji telah menunjukkan untuk menjadi sarana yang ideal makan terutama karena banyak orang yang hidup mondar-mandir gaya hidup yang cepat.

2. Kemalasan dan kurangnya berolahraga. Karena teknologi yang sekarang menawarkan otomatisasi dalam hampir segala sesuatu yang kita lakukan sebagian besar tugas-tugas yang membutuhkan semacam mengerahkan upaya telah efektif digantikan dengan gadget dan barang-barang berteknologi tinggi lainnya. Menonton TV dan komputer juga memberikan andil besar untuk masalah obesitas ini di remaja. Remaja menghabiskan lebih banyak waktu di depan TV atau komputer sementara kebanyakan makan junk food dan mengkonsumsi sejumlah besar minuman ringan bukan berolahraga dan berkeringat.

3. Faktor psikologis. Stres, kegelisahan dan terutama depresi dapat menyebabkan seorang remaja untuk makan hanya untuk menenangkan diri. Ini adalah faktor penting yang pada akhirnya akan menyebabkan kegemukan di remaja.

4. Kondisi-kondisi medis. Beberapa kondisi penyakit dapat menyebabkan remaja menjadi kelebihan berat badan seperti masalah tiroid.

5.Heredity. Ini adalah situasi di mana masalah kelebihan berat badan hanya berjalan di dalam keluarga. Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap obesitas remaja harus diatasi dalam rangka untuk mengurangi meningkatnya jumlah remaja yang sedang kelebihan berat badan. Ada banyak kasus di mana anak-anak meninggal di depan orang tua mereka hanya karena obesitas sehingga sangat penting untuk melakukan sesuatu yang positif dan mengatasi masalah ini segera. Keluarga terutama orang tua memiliki peran besar untuk diputar bila menyelesaikan obesitas remaja mereka.


0 komentar:

Posting Komentar